Seminar Sehari “Meningkatkan Multi Kecerdasan AUD Melalui Stimulasi Otak Kiri dan Kanan”

Ahad, 22 Maret 2009, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta  menyelenggarakan Seminar Sehari  dengan Tema “Membangun Kecerdasan Anak Usia Dini Melalui Stimulasi Otak Kanan & Kiri” yang dilaksanakan di Kampus UMJ Bekasi Jl. Mangunsarkoro 45.

Seminar yang secara resmi  dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Drs. H. Farihen, M.Ag, mendapat antusias dari peserta seminar yang terdiri dari Praktisi Pendidikan, Akademisi, Dosen PAUD, Guru PAUD Formal dan Non Formal, Mahasiswa, dan Masyarakat Umum Pemerhati Anak Usia Dini.

Seminar yang menghadirkan pakar spesialisasi anak dr. H. TB. Rakhmat Santika, SpA, MARS (Ketua FKPPAI dan Tim Ahli KPAI) dan Tamyiz, M.Psi, mengupas tuntas tentang susunan saraf (neurologi) pada anak usia dini, fungsi dan peran otak kanan dan kiri, mendeteksi secara dini dan stimulasi dini terhadap tumbuh kembang anak, memahami kebutuhan dasar tumbuh kembang anak usia dini, dan mendiagnosa permasalahan pada anak usia dini.

Acara Seminar Sehari  ini diakhiri dengan dialog interaktif seputar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pada sesi ini selaku nara sumber disampaikan oleh Herwina Bahar, MA (Wakil Dekan I) dan Drs. Imam Mujtaba (Wakil Dekan II).

Tinggalkan komentar